Sabtu, 15 Oktober 2011

SEBUAH KELUHAN BIASA BISA MENJADI BENCANA

kali ini saya ingin membahas tentang sebuah kasus yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu kasus Prita yang mengeluh tentang pelayan salah satu rumah sakit melalui media surat electronic.
sebenernya masih banyak lagi kasus seperti ini, kasus yang mungkin buat kita itu adalah hal kecil tapi itu bisa menjadi masalah besar.  menurut saya hal itu seharusnya tidak perlu sampai seperti ini, sebenarnya masalah ini bisa saja selesai secara baik-baik jika salah satu pihak mengerti inti dari masalah, dan memaafkan. 
kita sebagai warga indonesia mempunyai hak mengeluarkan pendapat, singkirkan hukum UUD tentang telematika atau apalah itu. kali ini kita pikirkan tentang hak asasi kita sebagai warga negara indonesia, guna pendapat yaitu agar pihak yang di kritik juga menyadari apa kekurangan mereka dan memperbaikinya. tapi jaman sekarang bangsa kita sudah berbeda,, baru di kritik atau di omongi sedikit sudah main jalur hukum lah, tawuran lah, malahan sampai perang sesama. entah karena kita yang terlalu sensitive atau ada orang yang sengaja mengadu dombakan. 
bangsa kita benar-benar sudah goyah, tidak bisa dikatakan bersatu lagi,,, 
kata dosen saya bangsa kita ini butuh 'PEREKAT' ,, tapi perekat itu begitu susah untuk dibuat... apa yg harus kita lakukan sekarang???
jika anda membaca posting ini silahkan anda jawab pendapat anda beserta cantumkan alamat email anda 
terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar